Home / Blog / Tips Distributor Frozen Food Rumahan Untuk Pemula

Tips Distributor Frozen Food Rumahan Untuk Pemula

Tips Distributor frozen food Rumahan Untuk Pemula | Hari ini kita bercerita tentang Bisnis Frozen Food. Di awali dari kisah Pak Yudhi Dwinanto yang meninggalkan PNS untuk menekuni bisnis sampingannya, sekarang omsetnya sekitaran 30-60 juta sebulan. Lalu dilanjutkan dengan tips agar anda bisa ikut terjun ke bisnis ini, meramaikan pasar frozen food dan menghadirkan lebih banyak plihan yang lebih baik ke masyarakat.

Cara Memulai Distributor frozen food. Tentukan Produk yang akan anda jual. Nah anda harus memilih dulu produk seperti apa yang akan anda jual. Apakah udang, bakso, atau lainnya. Kenapa ini penting? Alasannya adalah karena anda tidak mungkin membuat produk yang disukai semua orang.

Memilih produk itu yang akan anda buat atau jual akan menentukan langkah yang tepat untuk mempromosikan barang yang anda jual. Anda juga bisa berbisnis dan menjual frozen food dalam bentuk siap makan. Misalnya menjual aneka makanan dan jajanan bakar.

Memikirkan modal

Nah sekarang hitung kebutuhan modalmu. Frozen food juga memerlukan freezer dan alat packaging yang anti udara. Jika anda tidak punya modal untuk memulai, bisa dengan meminjam ke bank. Banyak program yang ditujukan untuk pebisnis pemula Anda, misalnya saja Kredit Usaha Rakyat BRI atau Mitra Usaha Mandiri.

Pilih Peralatan

Nah disini bisnis makanan frozen itu bisnis simple, sederhana, namun jangan menyepelekan modalnya. Anda butuh freezer dan alat pembungkus (packaging) yang cukup mahal jika kantongmu kempis.
Anda bisa menyesuaikan keuangan dengan jenis peralatan. Nah jika kehabisan uang, cobalah untuk menitipkan frozen foodsmu di restoran atau minimarket. Triknya adalah membagi sebagian keuntungan dengan mereka.

Metode Pemasaran

Nah sekarang pikirkan metode pemasaranmu. Misalnya bagaimana anda akan mengenalkan produk. Bisa saja dengan mulut ke mulut melalui orang-orang yang akan kita kenal. Ataukah akan memperbesar usaha melalui sistem online.

Go Online, Go Social Media

Oke sekarang pikirkan untuk memperbesar usahamu melalui online. Kelebihan dalam bisnis frozen food adalah ia bisa tahan lebih dari satu hari. Jadi anda bisa menjual produk dengan target lokal kota/kabupaten sekitar Anda. Menggunakan sosial media seperti Facebook atau instagram untuk menarik pelanggan adalah ide cemerlang.

Bagaimana Tips Distributor frozen food Rumahan Untuk Pemula?

Jika mau lebih banyak pelanggan dalam bisnis Anda, bersaing di Google adalah pilihan asyik. Ada dua teknik yang bisa kita gunakan dalam bisnis ini, satu adalah SEO lokal dan satunya adalah Google Adwords Lokal. Teknik pertama yang bisa lebih murah atau lebih mahal daripada kedua, tergantung cara pemakaian.

Dapatkan Lisensi Makanan

Jika anda memang sangat ingin memperlebar usahanya. Mendapatkan lisensi makanan adalah hal wajib. Untuk izin makanan selain daging, cukup ke dinas perindutrian setempat atau hanya PIRT saja. Nah beda lagi kalau daging, kita harus mengurus ke BPOM juga, Ini cukup mahal.

Tambah Networking dan Teman

Silahkan tawarkan frozen foodsmu ke komunitas, makin banyak yang tahu makin laris kan produkmu. Penting juga, silahkan tawarkan frozen foodsmu ke swalayan atau supermarket. di sana banyak orang membutuhkan frozen foods.

Distributor atau Reseller

Nah ini adalah langkah awal kalau anda ingin memulai bisnis dengan memperbesar usahamu namun belum berani membuka cabang. Anda bisa mencari distributor secara sukarela. Resikonya pun kecil karena mereka bukan karyawan. Kalian sama-sama pengusaha.

Beranilah mencoba dalam Distributor frozen food, karena satu hal itulah yang dapat membuat anda semangat untuk memulai. Selain itu, anda juga perlu kerja keras. Tidak mudah memang dalam memulai bisnis serta menjalankan sebuah usaha. Halangan serta rintangan yang ada juga termasuk dalam niat utama sebagai pengusaha. Selama terdapat semangat dan ketekunan dalam bisnis, maka seiring pula kesuksesan yang akan anda dapatkan. Semangat sukses para usahawan.

About johan

Check Also

Manfaat Makan Tomat untuk Kesehatan!

Manfaat Makan Tomat untuk Kesehatan! Jika Anda bertanya-tanya, tomat secara teknis adalah buah, karena mengandung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *