Home / Kesehatan / Tidak Pede Dengan Betis Kamu Yang Gede, Yuk Simak Cara Mengecilkan Betis Berikut Ini

Tidak Pede Dengan Betis Kamu Yang Gede, Yuk Simak Cara Mengecilkan Betis Berikut Ini

Betis yang besar seringkali membuat penampilan kamu kurang sreg. Apalagi kamu yang suka memakai celana pendek atau jeans. Betis yang besar membuat penampilan kamu terlihat kurang proporsional. Maka tidak jarang banyak diantara kamu yang mencari cari mengecilkan betis. Tapi tahukah kamu, mengecilkan betis bisa kamu lakukan setiap hari. Kamu hanya butuh konsistensi dan disiplin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak Pede Dengan Betis Kamu Yang Gede, Yuk Simak Cara Mengecilkan Betis Berikut Ini

Mengecilkan betis tidak perlu biaya mahal. Kamu hanya butuh meluangkan waktu maksimal 30 menit setiap harinya agar apa yang kamu idamkan bisa kamu dapatkan. Kamu hanya butuh aktivitas olahraga dirumah agar kamu bisa mendapatkan betis yang kamu inginkan. Daripada berlama-lama, yuk simak cara mengecilkan betis berikut ini.

Cara mengecilkan betis dengan olahraga fisik

Olahraga fisik bertujuan untuk membakar lemak yang menumpuk pada betis kamu secara instan. Selain membakar lemak, olahraga fisik juga berguna untuk membuat massa otot kamu lebih baik. Lalu, apa saja olahraga fisik yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan otot betis kamu. Yuk simak kelanjutannya

Olahraga aerobik

Untuk mengecilkan betis berarti Anda harus membakar lemak yang menumpuk di bawah kulit betis Anda. Anda bisa melakukannya dengan olahraga aerobik. Beberapa olahraga aerobik yang dapat Anda coba diantaranya jalan cepat, lari, berenang, dan bersepeda. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk olahraga ini. Kamu bisa berjalan kaki ke kantor dalam jarak tertentu. Misalnya jika kamu naik kendaraan umum untuk ke kantor, kamu bisa turun kira-kira jika kantor kamu bisa dicapai dengan berjalan kaki selama 15 menit, tergantung dari kecepatan kamu berjalan. Kamu hanya perlu berangkat 15 menit lebih awal. Cukup mudah bukan.

olahraga aerobik

Selain itu, olahraga aerobik bisa dengan lari jarak jauh. Kamu bisa menjadwalkan olahraga ini seminggu sekali di waktu weekend. Sebab, olahraga ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Selain itu, kamu juga bakalan akan lelah setelah lari jarak jauh. Lari jarak jauh selain menjadikan massa otot betis dan paha kamu lebih proporsional, juga bermanfaat untuk melatih sistem pernafasan dan otot perut kamu.

Olahraga aerobik lain yang bisa kamu coba adalah olahraga squat jump. Olahraga ini juga efektif dalam upaya mengecilkan betis kamu. Squat jump tidak membutuhkan tempat yang besar dan waktu yang lama. Kamu cukup berolahraga di pagi hari setelah bangun tidur di kamar kamu. Semua olahraga diatas akan terasa ringan jika kamu benar-benar berniat untuk mengecilkan betis kamu. Sebab, jika kamu mempunyai niat yang setengah-setengah, maka praktek kamu dalam berolahraga akan bolong-bolong dan tidak konsisten.

Peregangan otot kaki

Aktivitas peregangan otot kaki selain bermanfaat untuk mengecilkan otot betis, aktivitas ini juga bermanfaat untuk mengencangkan otot bagian atas dari kaki kamu. Selain itu, peregangan otot kaki juga bermanfaat untuk mengencangkan otot panggul. Peregangan otot kaki bisa kamu lakukan setelah lari atau tanpa lari sama sekali. Kamu hanya perlu tahu teknik dan cara yang benar agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara yang bisa kamu gunakan untuk peregangan otot kaki yang pertama adalah wall push up. Untuk melakukan olahraga ini, kamu cukup meletakkan tangan kamu pada dinding yang datar, lalu kau dorong sekuat tenaga yang berfokus pada otot kaki kamu. Selain mendapatkan otot kaki yang proporsional, kamu juga bisa sekalian melatih otot dada kamu.

Cara selanjutnya adalah high lunge. High lunge bisa kamu lakukan dengan cara pose dalam olahraga yoga. Dalam gerakan ini, otot kaki akan ditarik sejauh mungkin ke belakang tubuh, sehingga lama-kelamaan otot kaki terutama betis akan lentur. Gerakan high lunge bisa bisa sangat efektif untuk mengecilkan, menguatkan, dan melenturkan otot paha dan betis kamu.

Cara selanjutnya adalah dengan menekuk tubuh kamu menjadi dua. Cara ini bisa kamu lakukan dengan cara meletakkan tangan kamu di belakang betis, laku tarik hingga kepala kamu sejajar dengan lutut kamu. Cara ini bisa melenturkan otot betis, paha dan pinggang kamu.

Cara mengecilkan betis tanpa olahraga fisik

Bagi kamu yang malas untuk berolahraga fisik dengan alasan tidak ada waktu untuk berolahraga. Kamu bisa mencoba cara ini untuk mengecilkan betis kamu. Walaupun hasilnya akan sangat lama terlihat, tetapi cara ini bisa kamu pakai. Sama halnya dengan cara pertama, cara ini sangat butuh konsistensi dan disiplin agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Perhatikan jenis makanan

Pola makan yang teratur adalah kunci dari keberhasilan cara ini. Kamu harus membiasakan diri dengan makanan yang kaya gizi namun rendah kaloro dan lemak, seperti sayuran, buah-buahan, protein tanpa lemak, dan biji-bijian. Pantangan yang paling kamu hindari ketika menjalankan pola ini adalah makanna yang digoreng, berminyak, mengandung kadar gula tinggi, dan makanan cepat saji.

Perhatikan jenis makanan

Secara alami, lemak digunakan oleh tubuh sebagai sumber energi. Ketika Anda membatasi asupan lemak, maka tubuh akan menggunakan sisa-sisa lemak dalam tubuh dan mengubahnya menjadi energi. Begitu juga dengan lemak yang terdapat di betis. Semakin banyak lemak di betis yang terbakar, maka ukuran betis Anda akan semakin kecil.

Makan sedikit tapi sering

Sama halnya dengan cara pertama, cara ini juga mengharuskan kamu mengatur pola makan kamu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan cara ini, kamu harus makan jangan sampai kenyang. Untuk terus menjaga perut kamu agar tidak lapar, kamu bisa memakan cemilan. Tetapi kamu harus ingat, cemilan yang kamu makan harus cemilan yang mengandung gizi namun rendah lemak dan kalori. Misalnya sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan lainnya.

Jadi, jika kamu memilih cara mengecilkan betis dengan cara tanpa olahraga fisik, kamu bisa mendapatkan tiga manfaat, yaitu Anda akan mendapatkan betis yang kecil, berat badan Anda akan berkurang, dan juga dapat menurunkan risiko diabetes.

mengecilkan betis dengan cara gabungan

Sebenarnya cara yang paling efektif adalah dengan berolahraga dan menindaklanjutinya dengan pola makan dijaga. Kamu bisa berolahraga dengan intensitas tertentu untuk membakar kalori dan lemak yang menumpuk di tubuh kamu, lalu sambil berolahraga kamu harus menjaga pola makan kamu agar usaha kamu tidak sia-sia. Kamu tidak mau bukan, ketika kamu telah capek berolahraga lari, lalu karena kecapean kamu lupa diri dengan memakan makanan yang banyak mengandung kalori. Itu sama saja kamu tekor dalam usaha kamu.

mengecilkan betis dengan cara gabungan

Itulah tiga cara mengecilkan betis yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa memilih salah satunya sesuai dengan waktu dan daya tahan tubuh yang kamu punya. Kamu hanya membutuhkan konsistensi dan disiplin diri agar usaha kamu tidak sia-sia. Sekarang tunggu apa lagi, yuk mulai dari sekarang agar penampilan yang kamu idamkan bisa segera kamu dapatkan. Semoga berhasil.

Check Also

Tips Membentuk Otot Lengan Lebih Besar dan Atletis

Memiliki otot dada yang besar, perut six-packs abs, serta otot lengan yang besar serta atletis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *