Home / Blog / Bikin Ngiler Kuliner Masakan Khas Padang! Segera Siapkan Perutmu!

Bikin Ngiler Kuliner Masakan Khas Padang! Segera Siapkan Perutmu!

Setuju tidak kalau misal, masakan dari rumah makan padang itu nikmat, nikmat! Kamu sebagai orang Indonesia harus setuju, soalnya dunia juga sudah mengakuinya. Masakan khas padang ini memang sangat enak untuk siapapun.

Masakan Khas Padang
Masakan Khas Padang

Dengan diakuinya Rendang sebagai makanan paling enak di dunia, sudah sepatutnya mengaminkan hal tersebut. Kota padang, memang sejak dahulu kala sudah menjadi kiblat masakan nusantara kayaknya, jika dilihat dari sejarahnya.

Kamu tau nggak ternyata ada perbedaan loh antara masakan khas padang di perbukitan dengan masakan padang di pesisir. Perbedaanya bisa kamu lihat dibawah ini, perbedaan mendasar dari masakan masing-masing wilayah biasaya terletak pada penyajian lauk nya

Masakan padang di perbukitan biasanya menyediakan lauk daging:

  • Dendeng
  • Rendang dan banyak lagi olahan daging lainnya

Sementara masakan padang di pesisir biasanya menyediakan lauk Ikan :

  • Gulai ikan,
  • Ikan bakar,
  • Gulai kepala ikan, dan masih banyak lagi.

Selain perbedaan diatas, yang membuat masakan padang popular adalah mempunyai satu kesamaan yaitu ,bersantan dan cenderung pedas.

Kamu sudah siap untuk menikmati masakan rumah makan padang?!

Selain nasi padang, tentunya masakan khas padang juga akan kita bahas disini yah! Simak baik-baik ulasanya!

#Yang pertama Sate Padang

Kamu pecinta sate, harus banget deh mencoba sate padang ini, selain memiliki ciri dari bahan yang digunakan yaitu, daging, lidah dan jeroan sapi.Sate ini juga memiliki hal unik lainnya, dimana saus sate padang ini dibuat dari tebung beras yang di encerkan, kemudian dicampur air rebusan daging yang penuh cita rasa rempah.

Untuk kamu tau nih, pada setiap daerah sate padang memiliki saus yang bergbeda loh, kamu bisa liat dibawah ini, untuk perbedaanya! Ini juga salah satu jenis dari masakan khas padang.

  • Sate Padang Panjang sausnya berwarna kuning,
  • Sate Padang Pariaman sausnya berwarna merah, dan
  • Sate Padang Kota sausnya berwarna kecoklatan.

#Yang kedua adalah Rendang

Siapa sih yang nggak kenal makanan yang satu ini, bentuknya kenyal rasanya sangat enak, seperti yang sudah saya jelaskan, rendang merupakan makanan yang diakui sebagai makanan paling enak di dunia.

Daging rendang ini melalu proses yang sangat lama loh, butuh waktu berjam-jam hanya untuk memasak daging rendang ini, dimana dalam prosesnya daging akan di panaskan berulang-ulang bersama dengan santan kelapa dan bahanya lainnya, proses nya berhenti ketika daging sudah benar-benar kering dan berwarna hitam pekat.

#Yang Ketiga adalah Ayam Goreng

Pernah makan ayam goreng sebelumnya? Kamu harus coba masakan khas padang khususnya dari minangkabau ini, dijamin rasanya akan sangat berbeda dai semua ayam goreng yang pernah kamu coba! Proses untuk pembuatan ayam goreng ini diawali dengan diungkep nya ayam bersama bumbu bawang, kemudian setelah itu dimasak bersama parutan kelapa hingga berwarna kuning kecokelatan!

#Yang Kempat adalah Dendeng Batokok

Khusus buat kamu yang menyukain makanan pedas, akan sangat direkomendasikan sekali untuk mencoba Dendeng batokok ini, kamu akan merasakan mantapnya  potongan daging sapi tebal dipadukan dengan sambal cabai hijau, ditambah potongan bawang merah yang semakin menambah selera makan!

Kamu yang suka pedas sepertinya akan ketagihan mencoba kelezatan dendeng batokok. Makanan yang dipenuhi potongan daging sapi tebal dipadukan dengan sambal cabai hijau dan potongan bawang merah di atasnya. Daging sapinya sangat empuk dengan sentuhan rasa pedas dan asam.

#Yang Kelima ada Ikan Balado

Penggemar Seafood juga bisa merapat nih ke Rumah makan masakan khas padang, karena ada juga Ikan baladonya, dimana pada setiap wilayah memiliki resep baladonya masing-masing.

Mesti banget coba nih! Rasanya yang gurih renyah dan pedas cabai merah ditambah lagi campuran sayuran rebus yang segar akan sangat cepat mennghilangkan rasa laparmu Oke.. sudah mau makan di rumah makan padang?! Kamu mungkin ingin berkunjung kesana dan menikmati salah satu makanan khasnya, atau cukup datang ke rumah makan padang dekat tempat kerja saja!

About johan

Check Also

Manfaat Konsumsi Mentimun untuk Kesehatan!

Manfaat Konsumsi Mentimun untuk Kesehatan! Mentimun adalah jenis produk yang bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *