Home / Kesehatan / Bekas Jerawat Menggangu?! Berikut alat Penghilang Jerawat!

Bekas Jerawat Menggangu?! Berikut alat Penghilang Jerawat!

Yang pernah mengalami hal memalukan, karena hadir ditengah pesta meriah dengan wajah penuh bekas jerawat, pasti deh malu dan minder banget. Buat kamu yang pernah ngerasain, kamu tepat banget baca artikel ini karena kali ini akan membahas tentang alat canggih penghilang bekas jerawat.

Bekas Jerawat Menggangu?! Berikut alat Penghilang Jerawat!

Cara ini akan melibatkan dokter dalam prakteknya, karena memang prosedurnya seperti itu, oke mari

#Yang pertama adalah Dermal Fillers

Cara ini bisa menjadi cara yang paling instan, karena dengan metode dermal filler ini, kamu akan memiliki kulit muda kamu lagi. Memperbaiki bekas jerawat kamu, memuluskan keriput dan lipatan. Juga menebalkan bibir, bisa menjadi satu paket kecantikan nih!

Kenapa kemudian cara ini dikatakan canggih?! Karena untuk melakukannya dokter hanya perlu menyuntikan cairan dengan komposisi yang sudah diformulasikan. Cairan itu disuntikan pada bagian wajah yang membutuhkan.

Menurut informasi yang saya dapatkan, demal filler tebuat dari sapi atau babi, beberapa produk dermal filler juga ada yang bersifat sintesis, dan lainnya dibuat dari sel cadaver yang sudah disterilkan.

Kalau kamu sudah melakukan prosedur ini, mungkin kamu akan merasakan efek samping, seperti kulit kemerahan dan mengalami bengkak pada area yang disuntik, beberapa efek samping dilaporkan seperti : bekas luka, serta alergi. Infeksi, penggumpalan darah, reaksi alergi, dan sebagainya.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, hanya dokter spesialis kulit yang boleh melakukan tindakan ini.

#Yang kedua adalah Dermabrasi

Cara menghilangkan bekas jerawat yang satu ini, belakangan menjadi sangat popular dilakangan kaum hawa, Dermabrasi juga sudah tersebar di berbagai kilkik kecantikan.

Cara ini dilakukan dengan menggunakan alat yang digerkan berputas di permukaan kulit wajah, dimana cara ini berfungsi untuk mengangkat permukaan kulit teratas.

Setelah berhasil diangkat, bagian kulit teratas itu akan dibuang dan menghasilkan kulit wajah yang baru, yang masih merah dan terasa panas, selama masa penyembuhan kulit akan berwarna merah dan panas, tapi setelah 1-2 mingguan, kulit akan menjadi halus dan sehat kembali.

Kamu tertarik untuk mencobanya?! Pastikan selalu datang ke tempat yang tepat yah!

Dan hanya dokter kulit yang boleh mengurusi hal seperti ini

#Yang ketiga adalah Chemical peel

Chemical peel  hampir sama dengan dermabrasi, yang membedakan adalah caranya. Jika Dembrasi menggunakan alat untuk mengangkat kulit matinya, maka Chemical peel akan mengaplikasikan iritan berbahan kimia di lapisan teratas kulit. Iritan berbahan kimia ini sudah di formulasikan sebelumnya di laboratorium, dimana bahan utama dari  komposisiya adalah glikolat atau asam trikloroasetat.

Bahan kimia ini berfungsi untuk membunuh jaringan-jaringan kulit, dan sekaligus mengangkat sel kulit mati. Maka kamu akan mendapatkan kulit yang baru yang lebih halus.

Selain menghilangkan bekas jerawat Chemical peel juga dipecaya dapat mencerahkan wajah yang kusam dan mengurangi garis-garis halus dibagian wajah!

Sebenarnya cara ini menjadi pro dan kontra, karena dianggap berbahaya. Namun fakta menyebutkan bahwa cara ini sudah dinyatakan aman oleh para dematolog.

Walau dinyatakan aman, kamu harus benar-benar berkonsultasi dengan dokter dan spesialis kulit dulu, agar tidak menyesal nanti.

Jadi, selalu konsultasi ke dokter jika ingin melakukan chemical peeling sebagai cara menghilangkan jerawat Anda yah!.

Di ingatkan kembali, sebelum menentukan cara menghilangkan bekas jerawat mana yang akan Anda ambil. Konsultasikan dulu dengan dokter kulit atau dermatologis Anda.

Alat penghilang bekas jerawat diatas adalah beberapa alat yang bisa kalian gunakan. Ada cara yang lebih alami, kalau kamu lebih suka dengan cara yang alami!

Pembahasanya sudah saya buat dalam artikel sebelumnya!

About johan

Check Also

Perlu Anda Tahu beberapa penyebab Sakit Gigi

Perlu Anda Tahu beberapa penyebab Sakit Gigi. Sakit gigi merupakan penyakit yang lumrah dialami oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *